GANTI DOMAIN MU !

Umrah Tanjungpinang Resmi menjadi Universitas Negeri

MedanBisnis - Tanjungpinang. Universitas Maritim Raja Ali Haji resmi menjadi universitas negeri setelah diresmikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh di Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Senin.
Peresmian Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menjadi universitas negeri ditandai penandatanganan prasasti oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh disaksikan oleh Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Eko Prasojo, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani, Ketua DPRD Kepulauan Riau Nur Syafriadi dan Pejabat Sementara Rektor Umrah Maswardi M Amin.

"Diharapkan dengan adanya UMRAH di daerah perbatasan menjadi pusat-pusat unggulan sehingga negara-negara lain akan belajar ke UMRAH," kata Muhammad Nuh dalam sambutannya.

Pendirian universitas negeri di daerah perbatasan menurut dia, diharapkan menjadi pusat-pusat unggulan di beranda terdepan Tanah Air.

"Kami tidak ingin daerah perbatasan menjadi beranda belakang, tetapi menjadi beranda terdepan yang mampu menjadi pusat-pusat unggulan," kata Nuh.

Menurut dia, sebelum meresmikan UMRAH, pihaknya juga meresmikan universitas negeri di Merauke, Nabire, Bangka Belitung dan terakhir di Bengkalis.

"Pokoknya daerah perbatasan menjadi prioritas pendirian universitas negeri untuk menjadi daerah unggulan," ujarnya.

Saat ini, menurut dia terdapat sebanyak 90 perguruan tinggi negeri dan 3.000 perguruan tinggi swasta di Indonesia. "Paling tidak sudah ada sepuluh universitas yang sudah dinegerikan pada 2011," ujarnya.
Menurut dia, juga tidak semua yang mengajukan menjadi universitas negeri dikabulkan karena harus memperhatikan berbagai hal seperti jumlah penduduk atau ada tidaknya universitas negeri lain di daerah itu.

"Tidak serta merta yang mengajukan sebagai universitas negeri dikabulkan," ujarnya.
PESAN BUKU-BUKU PETERNAKAN ONLINE VIA SMS 0852.57090.372
KETIK : JENIS BUKU - KOTA/PROPINSI

Nuh mengharapkan UMRAH yang sudah berstatus negeri mempersiapkan program kedepan untuk dianggarkan dalam APBN serta untuk proses perubahan status dosen atau pegawai yayasan menjadi pegawai negeri.

UMRAH mulai berdiri pada tahun 2006 dari gabungan berbagai perguruan tinggi dibawah Yayasan Pendidikan Kepri, pada 2008 mulai mengajukan untuk perubahan menjadi universitas negeri.

Pada akhir September 2011 resmi ditetapkan menjadi universitas negeri dan tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai universitas tercepat dalam proses penegeriaannya. (antara).

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment