Loading...

GANTI DOMAIN MU !

Pemkab Sergai Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

MedanBisnis – Sei Rampah. Untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ke-8 yang jatuh pada tanggal 7 Januari 2012, Pemkab Sergai menggelar berbagai kegiatan yaitu bhakti sosial, olahraga, lomba pantun dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.
Agenda itu disampaikan Bupati Sergai HT Erry Nuradi MSi melalui Kabag Humas Sergai H Mariyono SP kepada wartawan di ruang kerjanya di Sei Rampah, Rabu (4/1).

Tema peringatan hari jadi “Dengan Hari Jadi ke-8 Kita Tingkatkan Kebersamaan Membangun Kabupaten Serdang Bedagai Menuju Masyarakat yang Pancasilais, Religius, Moderen, Kompetitif dan Berwawasan Lingkungan”.

“Melalui tema tersebut, kita harapkan kebersamaan yang selama ini sudah dibangun untuk mewujudkan visi dan misi kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini,” ujar Mariyono.
Rangkaian kegiatan diawali dengan gotong royong massal di seluruh kecamatan se-Sergai pada Jumat (30/12) lalu, dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan lain yang dilaksanakan dari tanggal 3 – 5 Januari 2012 di antaranya tennis meja, troup, gerak jalan santai dan gerak jalan beregu serta festival pantun Telangkai Melayu.

Selanjutnya, pada hari Kamis (5/1) iadakan bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu di RSU Sulaiman.

Menurut Mariyono yaitu berupa sunat massal, pemeriksaan penyakit katarak, pelayanan KB, donor darah serta pemeriksaan gigi, kadar gula darah dan golongan darah.

Secara khusus ada tiga acara utama yang dilaksanakan pada saat peringatan hari jadi Kabupaten Sergai tahun ini yakni apel bersama ribuan PNS termasuk guru dan tenaga medis se-Sergai pada Jumat (6/1). Dan esok harinya rapat paripurna DPRD Sergai di gedung DPRD dan dilanjutkan dengan Gebyar HUT Ke-8 Kabupaten Sergai di lapangan Batang Terap Kecamatan Perbaungan yang akan dihadiri Plt Gubsu H. Gatot Pudjonugroho.

Mariyono mengatakan, Bupati Sergai Erry Nuradi menghimbau kepada masyarakat yang disampaikan melalui Camat agar ikut berpartisipasi melaksanakan  kegiatan kemasyarakatan dan menyemarakkan peringatan hari jadi ini

Pada puncak acara Gebyar HUT Pemkab Sergai menghadirkan penceramah kondang sekaligus artis dari Jakarta Al-ustadz Sholeh Mahmoed yang dikenal dengan Ustadz Solmed.

Selain rangkaian kegiatan yang telah dipersiapkan Pemkab Sergai, di berbagai kecamatan, desa dan kelurahan juga berlangsung berbagai acara dari masyarakat dan untuk masyarakat berupa pertunjukkan rakyat (petra).(njhonni sitompul)

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment