Loading...

GANTI DOMAIN MU !

Kendaraan Medan-Berastagi Meningkat Jelang Tahun Baru

Ditulis Pada: 31 December 2011 Pukul 2:15 pm

Medan, 31/12 (ANTARA) – Volume kendaraan bermotor dari arah Kota Medan menuju kawasan wisata Berastagi di Kabupaten Karo, Sumatera Utara meningkat menjelang malam Tahun Baru 2012.
“Peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat sejak pukul 08.00 WIB,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang AKP Ruruh Wicaksono kepada ANTARA di Medan, Sabtu.
Kendaraan yang memadati jalur Medan hingga Berastagi didominasi kendaraan pribadi dan armada bus angkutan umum.

Di beberapa titik jalur Medan-Berastagi sempat terjadi kemacetan, di antaranya di sekitar Ibu kota Kecamatan Pancur Batu, pusat pemandian alam Sembahe dan di sekitar tikungan dekat lokasi sumber daya air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi di Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang.
Jumlah kendaraan yang melintas di jalur Medan-Berastagi diperkirakan masih akan terus bertambah hingga menjelang Sabtu petang.

Untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas di ruas Medan-Berastagi, pihaknya telah menerjunkan puluhan personel di sejumlah titik.
Khusus di sekitar lokasi menuju pemandian alam Sembahe, Polsek Pancur Batu sejak menjelang Natal 2011 telah menyiagakan Pos Pengamanan.
Untuk lebih mengoptimalkan tugas pengamanan dan pengaturan lalu lintas Medan-Berastagi, pihak Polda Sumatera Utara juga telah menerjunkan sejumlah personel di jalur tersebut.
“Kami juga berharap kepada segenap pengemudi kendaraan bermotor yang melintas di jalur Medan-Bertastagi agar bersabar selama berkendaraan, sehingga kemungkinan terjadi kemacetan bisa dihindari,” ucap Ruruh.

Dia membenarkan bahwa kerusakan pada beberapa titik badan jalan di ruas Medan-Berastagi berpotensi menyebabkan kemacetan lalu lintas.
Kerusakan badan jalan di antaranya terdapat di sekitar perbatasan antara Kecamatan Sibolangit dengan Kabupaten Karo.***4***(PSO-197)

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment