Loading...

GANTI DOMAIN MU !

Truk Tabrak 5 Rumah, 3 Tewas 2 Kritis di Sibolangit

Sunday, 18 December 2011 12:21
Print PDF
Sibolangit, (beritasumut.com)
Truk Fuso roda sepuluh BK 8535 DS yang dikemudikan Pandapotan Tambunan (38) warga Jalan KL Yosudarso, Lingkungan III, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan yang datang dari arah Tanah Karo menuju Medan, tiba-tiba hilang kendali dan menabrak lima unit rumah di Jalan Jamin Ginting KM 42-43, Dusun II, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit, kabupaten Deli Serdang, Jumat (16/12/2011) sekira pukul 02.30 WIB. Akibatnya, supir truk dan dua penghuni rumah tewas sektika di tempat kejadian.

Informasi yang dihimpun, malam itu truk tersebut diduga melaju kencang menuju Medan. Sebelum di tiba TKP, truk yang dikemudikan Pandapotan hilang kendali. Sebelum menabrak ke lima rumah warga itu, truk jatuh ke beram jalan dan langsung menabrak rumah hingga menyebabkan kelimanya hancur bahkan tiga diantaranya rata dengan tanah.
Bukan itu saja. Tiga orang dalam kejadian itu tewas seketika masing masing bernama Pandapotan Tambunan (supir Truk Fuso), Agustiani (35) dan anaknya Mikaris Barus (5) warga Dusun II, Desa Sibolangit, Kecamatan Sibolangit. Sedangkan kernet truk yang identitasnya belum diketahui dan Job Prasman Barus (42), suami dan bapak kedua korban pemilik rumah yang tewas terpaksa dilarikan ke RSUP H Adam Malik Medan karena kondisi keduanya kritis hingga tak sadarkan diri. Sedangkan Renpin Ketrilel Barus (10), warga yang sama hanya mengalami luka ringan.
Warga yang mengetahui kejadian tabrakan itu pun langsung berdatangan dan langsung melaporkannya ke polisi. Tak lama berselang polisi pun tiba di TKP dan mengamankan lokasi kejadian. Dibantu masarakat sekitar polisi mengevakuasi kelima korban ke RSUP H Adam Malik Medan untuk medapatkan pertolongan medis.

Sementara rumah milik Job Prasman, milik orangtua Renpin Ketrilel Barus dan Gurau Br Tarigan rata dengan tanah sedangkan rumah Melani Br Tarigan yang berlantai dua bagian bawahnya juga hancur, dan yang lainnya sebagian dinding betonnya retak akibat kecelakaan tersebut.

Kepala Kepolisian Sektor Pancurbatu Ajun Komisaris Polisi Ruruh Wicaksono SIK SH MH melalui Kepaa Unit Lalulintas Ajun Komisaris Polisi Tony Simanjuntak SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Sekarang masih kita selidiki penyebab terjadinya kecelakaan itu. Truk yang menabrak kelima rumah warga itu telah kita amankan ke komando sebagai barang bukti," ujar Tony. (BS-028)

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment