Loading...

GANTI DOMAIN MU !

Survey PDI-P: Kaum Muda Pilih Demokrat Tapi Kecewa SBY

Buy Books Here
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP PDI-P Bidang Pemuda Dan Olahraga melakukan survey tingkat nasional yang diadakan pada bulan Januari lalu. Hasilnya, kalangan muda mayoritas masih memilih Partai Demokrat bila pemilihan dilaksanakan saat survey dilakukan. Hal lain terungkap, kalangan muda secara mayoritas kecewa, tidak puas dengan kinerja pemerintahan SBY-Boediono. 

Survey diadakan pada tanggal 17-28 Januari kepada warga negara berusia 17-31 tahun, sebanyak 1.042 responden dengan sampling error 3,1 persen. Survey dilakukan dengan cara tatap muka, tingkat kepercayaan 95 persen dengan metode multistage random sampling. "Kalangan muda memilih Partai Demokrat dengan 12,4 persen saat diajukan pertanyaan partai mana yang paling banyak memberi perjatian kepada kalangan orang muda. PD-P dipilih 11,7 persen sementara Golkar, 7,5 persen," kata Ketua DPP PDI-P Bidang Pemuda Dan Olahraga, Maruarar Sirait saat menggelar jumpa pers di Lenteng Agung, Senin (25/07/2011). 
PKS diposisi selanjutnya dengan 3,6 persen yang akan dipilih oleh kaum muda. Selanjutnya, Gerindra, 1,8 persen, PAN, 1,0 persrn, PKB, 1,0 persen, PPP 0,7 persen dan lainnya sebanyak 2,1 persen. "Hasil survei ini adalah hasil survei yang benar-benar merupakan tanggapan sejujurnya. Pandangan dari para kaum muda saat disurvey, termasuk saat disurvey tentang kinerja pemerintahan SBY sebagai pemimpin negara," kata Maruarar Sirait. Sebanyak 45 persen, kalangan muda kecewa dengan kinerja pemerintahan SBY-Boediono. 24,4 persen mengaku puas dan 12,2 persen menyatakan ragu-ragu. 12,6 persen menyatakan tidak puas, hanya 1,7 persen sangat puas.

Berita Terkait

No comments:

Post a Comment